$100 yang akan meningkatkan kualitas hidup seorang programmer


Berdasarkan pertanyaan di Quora di link ini, saya mencoba untuk meningkatkan kualitas hidup saya sebagai seorang programmer. Jawaban nomor 1 menyatakan untuk membeli karpet yoga dan mengikuti kelas yoga. Well, because yoga is not a mainstream in Indonesia, I skipped that.

The second best is noise cancelling headphones. I don’t listen to music that much, so it’s useless for me.

The third most answer are ergonomics thingy. Ergonomic itu… barang yang dibuat nyaman dan didesain sedemikian rupa sehingga tidak merusak tubuh. Beberapa yang disarankan: standing desk / good chair, mouse, keyboard, armrest.

Selain itu juga ada yang ngejawab buku: Code Complete, Design Pattern, Dragon book, etc.

So… I decided to spent my money on:

  • Razer Deathadder Black 3500 High Precision 3.5G Infrared Gaming Mouse
  • Kinesis Freestyle Solo Ergonomic USB Keyboard
  • Ergo Rest
  • Code Complete
  • Design Pattern
  • Dragon Book

It’s…. kind of spur of the moment?

Anyways, sekarang saya lagi ngebiasain diri dengan keyboard yang unik ini. Kenapa saya milih ini? Soalnya saya sering ngerasa harus membengkokkan tangan untuk mengetik, jadi kayanya keyboard ini lebih cock dengan kebiasaan saya. Yang sulit untuk adaptasi di keyboard ini adalah huruf B. Biasanya saya menggunakan tangan kanan untuk mengetik huruf B, tapi karena huruf B berada di keyboard kiri, saya harus menggunakan tangan kiri saya untuk mengetik huruf B. Selain itu page up, page down, home, dan end juga perlu disesuaikan, karena posisinya terbalik jika dibandingkan dengan keyboard laptop saya…

Tinggalkan Balasan

