#galau Aku Ingin Begini, Aku Ingin Begitu


Beneran deh, bingung, serba salah. Kalau ini, imbasnya ke sini, kalau gitu ntar jadi begini. Kira-kira gimana ya?

Saya diterima intern di PG, saya part-timer di GDP, saya ditawarin Petra intern di UI. Dan saya ingin ikutan MGDW4. Saya orangnya tidak bisa multi-tasking, jadi kalau harus nyelesain banyak hal dalam waktu singkat, pasti berantakan.

Cerita singkat untuk masing-masing hal yang ingin saya lakukan.

GDP

Saya part-timer di GDP, hingga saat ini sudah dua bulan. Biasanya kerja remote, tapi sekarang karena lagi libur, kerjanya di Jakarta. Teman saya yang lain juga lagi di Jakarta. Kemaren juga di tawarin untuk intern di GDP aja, pengen sih, tapi udah terlanjur keterima di PG. Kemaren pada saat ngurus visa, mampir ke kantor, dan rasanya ga akan menyesal kalo ngantor di sana.

PG

Perusahaan mobile games ini basisnya di SF, kalo menurut saya sih, mereka perusahaan yang keren. Saya sampai dikirimin pinjaman macbook pro. Saat dinyalain, kode yang harus saya pelajari langsung muncul saat startup, haha. Seharusnya kiriman ini nyampe 1 bulan yang lalu, tapi sempat bermasalah di bea cukai. Jadi saya harus mengejar ketertinggalan satu bulan secepatnya. Bukan malah nulis seperti sekarangšŸ˜ Seharusnya saat ini saya sudah di SF, tapi sekarang lagi bermasalah di visa yang belum keluar, dan ga tau tanggal pasti keluarnya kapan…Ā Ā 

UI

Ini perusahaan punyanya Petra, bukan universitas indonesiašŸ˜ Sebenarnya kelebihannya kenapa ada memasukkan pertimbangan ini karena lokasinya di Bandung, dan karena ada Petra. I just want to learn from him.

MGDW4

I have this cool idea, oke mungkin cuma perasaan saya. Pengen ngerealisasiin jadi game yang bisa dimainin, dan butuh cambuk untuk ngebuatnya. Kemaren udah ngajakin Putra untuk ikutan, dan dia mau. Tapi dia ternyata mau KP sekalian ambil SP. Ga tau apakah dia masih mau apa gak. Belum nanya lagi sih, bahkan belum cerita idenya. Haha.

Lalu kenapa?

Masalah muncul karena 1 hal, visa yang tidak jelas kapan keluarnya, and in worst case bisa 2 bulan. Saya sudah menetapkan untuk intern di PG, dan itu berarti harus menunggu visa keluar. Syukur kalau minggu ini bisa keluar visanya. Kalau tidak, entahlah saya tidak tahu harus bagaimana. Kalau mulai tanggal 11 Juni, baru selesai tanggal 1 September. Kalau mundur, ya makin diundur. Sementara kuliah mulai tanggal 27 Agustus. Ga enak banget kalau mau ngebatalin, saya juga pengennya tetep kesana apapun yang terjadi.

Kalau selagi menunggu visa saya intern di GDP, jika nanti visanya keluar, gimana dengan kontrak kerjanya? Ya bagus kalo udah utuh 1 bulan, tapi kalo udah utuh berarti bakal lama banget mulai di PG nya. Selain itu kemaren pas apply visa, ngasi alamatnya alamat Bandung, gimana dong ntar kalo ada apa-apa yang dikirim ke Bandung, trus balik lagi ke Jakarta. Males banget kan.

Trus kepikiran, apa bantuin Petra aja ya, kan di Bandung tuh. Eh, tapi entar kalo kepotong di tengah jadinya kaya gimana? Ga enak juga sih, soalnya udah bukan Petra doang, kan urusan gini-ginian ama HRDnya. #huft

Nah trus MGDW4 ini gimana. kok jadi malas ya kalau nyambil kerja di Indo…..

Ya ampun, semua masalah ini akan menjadi masa lalu kalau besok kedutaan menghubungi….. -_____-” Ada saran?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s