Little Alchemy


Baru nemu (ga baru juga sih, udah hampir seminggu) situs littlealchemy.com. Seperti namanya, situs ini bermain dengan alchemy, atau alkimia, yaitu ilmu yang berkaitan dengan unsur-unsur atau elemen. Ga tau sih apakah sama dengan kimia atau Chemistry. But in my opinion alchemy is older than chemistry, and chemistry come from alchemy.

Kalo dulu itu, ilmu alkimia dipelajari karena kepercayaan orang bisa mengubah batu menjadi emas. Setiap sesuatu berasal dari sesuatu yang lebih kecil, dan apakah mungkin penyusun tersebut bisa diubah menjadi bentuk yang lain? Pemikiran ini muncul tahun 1400-an. (mungkin, soalnya dari novel the Alchemyst, umurnya si Nicholas Flamel 600an, so it should be right).

Nah, kembali ke situs tadi, situs ini mencoba membuat penggunanya berkreasi menggunakan dari 4 unsur elemen, api air tanah dan angin (avatar mode: on). Elemen ini bisa dikombinasikan, dan menjadi elemen yang lain. Beberapa masuk akal, seperti air + api = uap,  atau saat elementnya sudah banyak pasir + api = glass. Tapi beberapa…. ada yang aneh, dengan munculnya unicorn, phoenix. Trus sepertinya masih ada gambarnya yang belum ada, soalnya cuma gambar gelas kimia.

Situs ini menarik, untuk percobaan pertama kali. Tapi bukan untuk berkali-kali. ada 270 elemen yang bisa dicari, dan I’ve already losing my mind when reaching 50 element. I can’t keep track anymore, and it has already over 50*49 combination. There is a cheat, but you got random hints, and when reaching over a hundred, the hints almost give you nothing because you have already found it.

Simple, addicting, but not for a long term.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s