Codeforces Round #104 (Div. 2)


Well. Pada saat mulai kontes, masih rada-rada lambat. Tapi saat udah berhasil mengumpulkan soal A, mulai jadi stabil. Saya berhasil mengerjakan hingga soal D. Saat berhasil mengumpulkan soal D, masih ada sisa waktu 18 menit. Sebelumnya saya sempat membaca sekilas soal E, dan terlihat susah untuk dikerjakan. Oleh karena itu saya tidak mencoba mengerjakan soal E tapi langsung me-lock submission saya, dan mencoba melakukan challenge ke submission peserta lain.

Saat mencoba men-challenge ke submission soal A salah satu peserta yang saya yakin kalau ada kasus yang bocor, testcase yang saya berikan ternyata tidak diterima oleh system karena tidak sesuai dengan syarat. Setelah membaca soal lagi, ternyata N harus genap. Untung saja submission saya masih bisa lolos. Kemudian saat mencoba pindah ke soal D, saya melihat kode orang yang memiliki syarat yang belum saya cover. Benar saja, saat saya test kode saya, memang salah. Ya sudahlah, udah ke-lock.

Trus saya pindah ke submission lain di soal D. Nah, ini nih, yakin kalau submissionnya salah. Maka saya tekan tombol hack, saya masukkan testcasenya, dan memegang mouse, dan waktu habis. Please, 3 detik aja, untuk ngeclick submit -_____-

Systest pun selesai, soal A, B, C passed. D gagal, sesuai dugaan. Total nilai 2564 = 458 (00:21),  864 (00:34), 1242 (00:43). Setelah dilihat lagi A makan sekitar 20 menit, B ~ 10 menit, C ~10 menit. Wew, cepat juga. -_-a Yang D aaaaaa salahnya. :( Rating lama 1475, dan rating baru 1514, naik 39, Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

