ASAP – As Soon As Possible


Saat tidak menulis merupakan saat dimana muncul ide-ide menarik yang seharusnya dituang sebagai tulisan. Tapi tidak bisa dilakukan langsung karena ini-lah, itu-lah, yang memang benar-benar alasan dan tidak dibuat-buat. Saat alasan tersebut berakhir, dan anda sudah di depan komputer/laptop, keingingan menggebu-gebu yang sama untuk menulis ide tersebut tidak lagi ada. Bahkan terkadang lupa, apa ide yang ingin ditulis.

Mungkin hal ini tidak berlaku hanya untuk menulis, tapi juga hal-hal lain yang bersifat sama. Saat kita ingin untuk melakukan sesuatu, kita menunda-nunda hingga kemudian lost the feels. Walau pada awalnya kita sangat bersemangat membayangkan hal tersebut. Sungguh, seharusnya kita segera melakukan hal tersebut. Padahal mungkin hal yang ingin anda lakukan itu akan bermanfaat untuk orang banyak, tapi karena penundaan tersebut, mungkin saja itu tidak lagi bermanfaat, bahkan mungkin kehilangan kegunaannya. Bahkan mungkin anda akan kehilangan kesempatan besar karena penundaan itu.

ASAP – As Soon As Possible. Lakukan segera apa yang bisa kamu lakukan, before you lost the feels.

Lost the feels? Ya, kalau saya sih, melakukan sesuatu bukan karena ingin tidak akan membuat saya jadi melakukannnya. The feels is important. Jika anda merasa ingin melakukannya, lakukan. Kenapa harus memaksa diri untuk melakukan hal yang tidak ingin anda lakukan? Semakin anda memikirkan alasan untuk tidak melakukannya, semakan anda tidak akan melakukannnya. Alasan itu gampang dibuatnya, makanya kalau anda merasa benar-benar ingin melakukannya, jangan pikirkan alasan untuk tidak melakukan, langsung saja lakukan.

Is it works? Nope, ini hanya sebuah pengajuan pola pikir, kalau anda tidak memaksa diri tetap saja tidak akan melakukannya. You are you, isn’t it?

One thought on “ASAP – As Soon As Possible

  1. Reblogged this on Randomgunyu and commented:
    For me, yes do it ASAP before I lose the feel🙂 But if I have something more important/urgent to do, I’ll write what I want to do, as detail as I can think, then save it for later.
    Sometimes I lose the feel, but I it’s OK I think some things don’t really have to be done. If it’s something I really really want to do, I likely never lose the feel.
    Well that’s me :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s