If all jobs were of the same status and pays, and require same level of schooling/training, what job would you take?


Itu adalah tweet iseng temen saya, Okihita. Dan saya refleks menjawab dengan beberapa jawaban. Haha. Menurut saya itu pertanyaan yang bagus, karena banyak yang mengejar pekerjaan karena status atau gaji, seperti dokter. Atau karena tidak mampu sekolah tinggi sehingga tidak bisa mendapatkan pekerjaan tertentu. Seandainya kalian? Apa yang akan kalian jawab? Kalau saya:

1. Teaching – Guru/Dosen
Haha, entah kenapa. Mungkin lagi pengen ngajar sih😛 Dan banyak alasan lainnya. Setidaknya ini merupakan salah satu langkah where we can make the world better place. Mengajar tidak hanya menurunkan ilmu, tapi perilaku juga bisa diajar. Dan yang paling memberi semangat itu, kalau tau yang diajar berhasil karena kita ajar. Perasaan yang tidak bisa saya gambarkan (sejak kapan perasaan bisa digambar?).

2. Editor – Fantasy Novel editor
Kenapa? Saya hobi baca novel (terutama fantasy), dan editor adalah orang yang membantu membuat sebuah novel menjadi novel yang lebih baik. Percayalah, saya suka bekerja di balik layar. Dan editor adalah orang terbesar dibalik seorang novelist. Membayangkan saya membaca berbagai ide novelist dan membantu mengolahnya menjadi lebih baik, wow. Sungguh menyenangkan. Haha.

3. Novelist
Okay, ini hanya berupa “daripada editor, kenapa ga novelist?”. Hahaha. Tapi lebih menyenangkan bekerja di balik layar😛

Yang saya jawab spontan hanya 3 itu. Kalau dipikir lagi, pekerjaan yang juga saya bayangkan juga akan saya lakukan masih ada lagi.

4.  Arkeolog
Whaaaat the?? Haha. Ya itu, sebenarnya cuma pengen melihat bagaimana bumi itu bisa menjadi seperti ini hanya dari sebuah kabut gas (mungkin). Hingga memiliki berbagai culture dan sejarah, berbagai legenda yang begitu berbeda satu negara dan negara lain. Bahkan dari yang kononnya hanya 1 pasang manusia di Bumi. Sungguh tak terbayang. Tuhan yang tahu.

Bagaimana dengan kalian? Sebagai apa sesungguhnya kalian ingin membayangkan diri kalian bekerja sebagai apa?

6 thoughts on “If all jobs were of the same status and pays, and require same level of schooling/training, what job would you take?

  1. -.-a
    Buat gw sering kali masalahnya bukan status dan payment-nya sich, tapi masalah bisa dapet atau nggaknya =/

    Kayak misalnya gw pengen jadi Game Designer, tapi yah itu kan sebuah lapangan kerja yang kecil, dalam 1 tim 50 orang gak sampe 5 game designer-nya. Atau novelist, kalo hasilnya gak bagus kan orang gak baca.

  2. If all jobs were of the same status and pays, and require same level of schooling/training, what job would you take?

    Steve Jobs

    wkwkwk

Tinggalkan Balasan

