Project: Harvest Moon–


Ini adalah tugas OOP pertama saya. Dan tugas ini kemudian akan dilanjutkan di tugas kedua. Seperti judulnya, tugas ini memang membuat game Harvest Moon. Bahasa yang digunakan adalah C++, dan diimplementasikan ke command prompt. Lucu ya, game dibuat di command prompt? Haha. Tapi begitulah adanya.

Tugas ini sudah lama sih diberikan, tapi baru ditulis di blog setelah kesibukan yang terjadi selama beberapa waktu. Haha. Tugas ini saya kerjakan bersama anggota kelompok saya. Septu Jamasoka, Novan Parmonangan S, Gurun Nevada Daran, Prama Pradnyana, dan Nugraha.

Apa aja yang bisa dilakukan game ini? Pada game ini  terdapat 3 area, rumah, toko, dan lahan. Di lahan ini tentunya ada lahan yang bisa ditanami tanaman, dan tanaman tersebut bisa disiram, dan kemudian jika sudah saatnya panen, bisa dipanen, dan kemudian ditebas. Persis seperti game Harvest Moon biasa.

Tanaman yang sudah dipanen akan tersimpan di inventory sebagai buah, dan kemudian bisa dijual. Selain itu buah juga bisa dimakan dan memberi efek-efek yang bermacam-macam. Tanaman juga hanya bisa ditanam pada musim tertentu, dan terkadang cuaca bisa hujan, badai atau normal (cerah). Di lahan juga terdapat 3 kurcaci yang tiap kurcacinya memiliki job yang berbeda, menyiram, menebas, dan memanen.

Game ini tentunya juga bisa disave dan diload untuk dimainkan lagi. Setiap perintah diberikan melalui ketikan, dan kemudian perintah tersebut diakhiri dengan karakter pagar.

Lucu ya gamenya? Berikut screenshotnya:

startscreen

Gambar Mula

home

Di rumah, saat ingin teleport ke lahan

Kurcaci lagi akan menyiram. Warna kuning dilahan adalah bibit yang udah disiram.

Tanaman lobak siap panen dan kentang remaja

Segini aja deh screenshotnya. Sebenarnya ada 12 tanaman yang bisa ditanam. Tapi karena capek nanemnya, dan nungguin musimnya, dan nge-printscreen dan nge-crop gambarnya ~_~ haha.

9 thoughts on “Project: Harvest Moon–

    1. Source codenya….. Berantakan -_-a Tidak pantas untuk dibaca oleh orang karena akan merusak pikiran orang yang membaca. Pengen sih dishare, tapi ya itu, kodenya susah dibaca. Haha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s