Project: Harvest Moon++


Disuruh untuk mengembangkan game harvest moon sebagai tubes 2 OOP. Sama seperti game sebelumnya, namun ditambah fitur-fitur yang diinginkan, dan diimplementasi dengan bahasa Java, dan tentunya sudah memakai GUI, tidak command prompt lagi:p

Kelompok kami memutuskan untuk menambah battle dan storyline dari game ini. Setiap tanaman memiliki dewanya masing-masing. Jadi ada dewa kentang, dewa ubi, dewa lobak, dan lain-lain. Tanaman yang bisa ditanam hanyalah tanaman yang dewanya sudah berteman dengan pemain. Pada awal permainan, kentang dan timun telah menjadi teman sehingga bisa ditanam.

Cara berteman dengan dewa ada bermacam-macam, sesuai dengan quest. Ada side quest dan ada main quest. Rencananya memang benar-benar ingin seperti game RPG. Dan ada battlenya. Battlenya ini seperti final fantasy tactics. Tapi instead of only one character can move at one time, all of character can move synchronously.

Masih banyak sih kekurangan di game ini. Terutama bugnya. Hahaha. Oia, kelompok tugas kali ini masih sama dengan sebelumnya, yaitu sama Septu Jamasoka, Novan Parmonangan S, Gurun Nevada, Prama Pradnyana, dan Nugraha.

2 thoughts on “Project: Harvest Moon++

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s