One Day “Trip” to SMA 81


Semua dimulai saat Kavin menelpon gw melalui hape Timmy. Kavin meminta gw untuk menggantikan kerjaannya di SMA 81 hari Sabtu kemaren. Karena gw tidak merasa terlalu sibuk untuk menolak, jadi ya sudah saya terima saja. Gw berangkat jam 5 pagi dengan travel ke SMA 81 bersama 5 orang rekannya Kavin, yang sekarang jadi rekan gw jg, haha. Dan karena sebelumnya baru tidur 3 jam, jadi sepanjang perjalanan saya tertidur. Nyampe di tujuan jam 7 pagi (wew ternyata masih kepagian). Kerjaan baru dimulai jam 8 pagi. Kerjanya ngapain ga pentinglah. Yang mau gw bahas itu tripnya. Jadi di SMA 81 yang gw perhatiin itu:

  • Bersih. Gila euy bersihnya ampe kinclong sana sini (lebay).
  • SMA 81 punya perpustakaan online.
  • Tugas drama bahasa Indonesia-nya dipentasin dengan niat, soalnya ada poster iklannya gitu, kaya LSS atau unit di ITB lain yang mau manggung.
  • Bentuk sekolahnya segi enam
  • Tiap ruangan punya AC
  • Ada mesjidnya yang bagus

Kayaknya kalau sekolah di sini nyaman banget deh. Hahaha. Dan guru-gurunya kayanya emang orang yang nganggap guru itu profesi, bukan pekerjaan.🙂 Tadi sekilas ngebuka webnya ternyata mereka pernah ngadain seminar yang temanya bagaimana menjadi guru yang disenangi oleh muridnya.

Setelah kerjaan beres. Jam 5 perjalanan kembali ke Bandung dilakukan. Dan sepanjang perjalanan pulang banyak yang tidak tidur, ada yang main teka-teki, ada yang ceritain buku mulai dari manga ampe novel. Wah seru banget deh bahasannya. Emang kalau ngomong sama orang yang punya pola pikir yang mirip itu seru banget. :))

Novel-novel yang muncul dipembicaraan : Eragon, Golden Compass, A child called It, LOTR, Septimus Heap, The Alchemyst, Spiderwick, Kite Runner, Bartimaeus, Harry Potter, Artemis Fowl, dan kayaknya masih ada lagi tapi gw lupa.

Manga yang muncul di pembicaraan : Dragon Ball, One Piece, naruto, liar game, Mx0, bleach dan banyak lagi yang gw lupa.

Yang di bold itu adalah yang bahasannya cukup seru dan panjang. Dan gw baru tau kalo ternyata Artemis Fowl dan Alchemyst udah ada lanjutannya!  -.-

A great day, but a little unproductive, cuma ngelatih otak buat mikir lagi, haha. Dan ngebuat gw sekarang jadi mager. Huhuhuhu. Tugas Petra belum dikerjain..

Oh iya, yang dragon ball juga gw baru tau kalau setelah lawan Boo itu masih ada lanjutannya. Ada yang tau bisa dibaca dimana?

One thought on “One Day “Trip” to SMA 81

Tinggalkan Balasan

