A Beginner touching CI


Sekarang ini lagi punya tubes dari Petra untuk membuat sebuah aplikasi web dengan framework CodeIgniter. Katanya karena CI ini merupakan framework yang paling simple gitu deh. Aplikasinya berkaitan dengan perpustakaan, jadi user bisa login, trus bisa melihat buku-buku yang ada di database, trus bisa nyari buku, trus dari situ bisa “minjam” buku. Kalau user minjam, si user bisa ngeliat dia lagi minjam buku apa aja. Trus ada adminnya juga dong. Si admin tentunya bisa nambahin buku, trus juga bisa ngeliat siapa aja yang lagi minjem, dan siapa yang belum balikin buku. Kira-kira begitu deh speknya.

Jadi tugas ini gw mulai dengan membaca User Guide dari CI ini.

— a day later.

Oke, sekarang gw udah dapat gambaran bagaimana si CI bekerja. Tapi gambaran ini masih bener-bener ngawang. Dan sekarang yang baru gw lakuin hanyalah menghilangkan url index.php yang muncul, dan mencoba menggunakan library Ion_auth untuk authentikasinya. Selain itu masih belum bisa ngapa-ngapain. =.=

Katanya Petra coba desain databasenya dulu. Jadi kemaren udah coba desain databasenya (semoga bener). Tapi masih bingung ini makenya gimana. =,=” Ah sudahlah dicoba saja dulu :p

Gambaru.

— Edited 25/03/2011, 13:19:

Sepertinya gw masih harus membaca ulang User Guidenya. Dan semua class reference. Dan driver reference. Dan helper reference.

— Edited 25/03/2011, 22:30:

Udah sedikit tercerahkan. Mulai merancang modelnya😀

3 thoughts on “A Beginner touching CI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s