My Personality Type + Multiple Intelligences


Look over my sidebar!

Ada hasil personality test dan multiple intelligences yang gw coba ikuti dari situs MyPersonality.info. Nih tanggapan gw terhadap hasilnya.

Personality Type

INTP – The “Engineer”.
Primary Function : Introverted Thinking.
Temperament : NT (Intellectual)
Population : 2.5% (4% male, 1% female).

Wah, orang sejenis gw hanya ada 2.5% didunia. Sepertinya gw jadi orang yang sulit dimengerti. Haha.

Famous INTP’s : Socrates, John Quincy Adams, Albert Einstein
INTP Career Matches : Engineer, Technical Writer, Interpreter/Translator, Inventor, Teacher/Professor, Computer Animator

Sepertinya udah cocok jalan gw yang sekarang🙂 Trus itu J.Q Adams kok bisa jadi president kalo introvert ya? -.-a

Extraverted 47% | Introverted 53%

Hem, nyaris seimbang. Emang sih kadang gw lebih suka menyendiri, tapi juga bosan kalau sendirian terus. Enaknya kalau bareng ama orang yang udah punya pendirian sepaham. Duh susah nyari pacar nih yang punya pendirian yang sama -.-”

Sensing 25% | Intuition 75%

Gw berusaha tidak salah paham dengan pengertian “sensing” dan “intuition” disini dengan googling dengan kata kunci “define: sensing” dan “define: intuition”. Gw ambil arti kata sensing sebagai “the ability to take inputs from the external world through our five senses and ensure the translation of those inputs into our mind to represent as accurate a transduction process as possible.” dan kata intuition sebagai “Intuition is the apparent ability to acquire knowledge without inference or the use of reason.”.

Kalau secara arti sih sepertinya bener, gw lebih intuitif karena kalau ga ngerti kenapa itu terjadi, apa alasannya, gw lebih sulit untuk memahaminya. Ya dalam kata lain gw ga suka kalau dikasi bulet-bulet ga dikasi tau kenapa bisa begitu.

Thinking 84% | Feeling 16%

Thinking: the process of using your mind to consider something carefully
Feeling: emotional or moral sensitivity (especially in relation to personal principles or dignity)

Yoi, gw emang berusaha kalo ngapa-ngapain berdasarkan apa yang gw pikirkan dan meminimalisir make perasaan. Perasaan itu berbahaya lho, ga terkendali, dan membutakan. Kalo hanya pake rasa, kayaknya ga bakalan memberi hasil terbaik untuk semuanya.

Judging 37% | Perceiving 63%

Judging: the considered evaluation of evidence in the formation of making a decision
Perceiving: process of attaining awareness or understanding of sensory information.

Eh? Jadi judging itu berdasarkan bukti-bukti, dan perceiving itu berdasarkan apa yang dirasakan oleh indra? Entahlah, ga ngerti yang ini. Rasa-rasanya gw lebih mementingkan apa yang ada kalau menilai sesuatu.

Multiple Intelligences

Naturalist 80%

Naturalist: person committed to studying nature or natural history; A person who believes in the tenets of naturalism

Eh?? Gw ga suka belajar biologi woy! :)) Entahlah ya. tapi kalau naturalism kalau dalam art itu diartikan kira-kira mengejar sesuatu yang realistic dan factual description. Mungkin emang sih kalau gw kayaknya bisa ngeliat sesuatu secara lebih “real” (aduh apalah ini).

Intra Personal 80%

Intrapersonal : language use or thought internal to the communicator. Baca disini aja deh, lebih jelas.

Tadi gw sempat salah baca intra personal sebagai interpersonal, karena query di google ngesuggest interpersonal kalo search intra personal -.-” Intinya sih kayanya gw jago nulis dan bisa menyampaikan pikiran gw dengan lebih baik melalui tulisan. Hahaha. Padahal seru kalau Intrapersonal gw juga tinggi :3 55% tinggi ga ya?😀

Logical/Mathematical 70%

Gw bukan orang yang sangat ahli di logika/matematika, jadi berhentilah mengata-ngatai gw. (bilang gw dewa lah, jagolah) Kalian juga pasti bisa, gw karena duluan dapet chance aja. Kalian juga bisa nyari chance itu sekarang.

 

Udah ah segini aja. Udah kepanjangan. Masih ada 4 lagi sih yang belum ditanggapi. Tapi ya udahlah ya. :p

2 thoughts on “My Personality Type + Multiple Intelligences

    1. Harus dikerjain sendiri kak, ga bisa sama orang lain. Buka aja linknya, trus kalo ga salah tinggal jawab pertanyaannya. Tapi bahasa Inggris sih emang😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s