Rapi = Banyak


Tau koper kan? Pernah masukin barang ke koper kan? Nah, tau gak, kalau koper yang diisi dengan pakaian yang sudah dilipat dengan rapi, bakal bisa memuat lebih banyak pakaian dibandingkan dengan koper yang diisi pakaian yang diisi sambil terburu-buru sehingga tidak rapi.

Kalau dianalogikan dengan otak, sebenarnya sama aja sih kayaknya. Kalau udah deket ujian trus baru buru-buru ngebaca semuanya trus dimasukin ke otak, ibaratnya sama dengan koper yang diisi pakaian sambil terburu-buru. Ga bakal muat. Gw jadi teringat celetuk temen gw yang ngomong, “arrggh, udah ga muat lagi, kalau nambah yang baru yang lama jadi lupa!”. Ya itu tadi, karena udah terburu-buru jadi masukinnya ga rapi trus jadi ga muat.

Kalau dimasukinnya rapi, atau mungkin terstruktur kali ya, kalau untuk otak. Kalau yang dimasukinnya terstruktur, rapi, dan tidak sambil terburu-buru, mungkin celetuk seperti tadi ga akan terdengar kali ya. Haha. Gw baru baca sih di koran tadi, kalimat yang isinya “koper kalau dimasukinnya rapi, bakal bisa muat banyak”. Sebenarnya semuanya tau hal ini, tapi lupa. Dan tetep aja SKS-an. SKS? itu lho, Sistem Kebut Semalam. Emanglah deadliner sejati IF ini. -.-”

Semoga aja dengan nulis ini bisa membuat gw untuk mulai packing dari awal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s