Matahari Terbit dari Barat


Salah? iya, emang bener sekarang itu matahari terbit dari Timur dan bukan Barat. Tapi tau gak kalau kutub utara magnetik itu saat ini sekarang bergerak dengan kecepatan tercepat sepanjang sejarah manusia? (ngutip sih ini, dari sini).

Nah, lalu apa kaitannya dengan matahari terbit dari barat? Ini hanyalah sebuah pikiran random yang muncul karena asumsi-asumsi yang diragukan kebenarannya. Haha. Dengan kecepatan perpindahan kutub magnetik sekarang, dianggap sebagai indikasi akan terjadinya perubahan kutub. Maksudnya begini, kutub utara bumi akan pindah ke selatan dan kutub selatannya menjadi kutub utara.

Mungkinkah hal ini terjadi? Berdasarkan penelitian, mungkin.

Perubahan kutub ini (disebut Pole Reversal ) dianggap sebagai suatu kejadian yang normal terjadi setiap 400.000 tahun sekali. Dan sayangnya pole reversal ini terakhir kali terjadi 780.000 tahun yang lalu jadi mungkin saja pole reversal selanjutnya terjadi hari ini, atau besok. Haha.

Lalu kenapa? Gw hanya menebak, dengan berubahnya kutub ini, maka arah rotasi bumi juga akan berubah, dan bumi berputar ke arah sebaliknya. Taukah pertanda apa itu? Ya, kiamat. Emang sih kiamat itu selalu semakin mendekat. Tapi siapa yang tau kalau ternyata kiamat itu terjadi di saat kita masih hidup.

Ini semua hanya pikiran random gw….😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s