My Way Home


Kemaren gw menghabiskan sepanjang siang di perjalanan dari Bandung ke Pekanbaru. Sebenarnya di jalannya seberntar sih, lebih lama di menunggunya.
Setelah tidak tidur semalaman, eh tp gw ketiduran ding jam 3-5 haha, gw pergi ketempat teman gw untuk ngeprint tiket yang malam sebelumnya udah titipin ke dia via email. Namun ternyata emailnya tidak ada diterima olehnya. Setelah dicek lagi ternyata masuk spam -__-. Jadi email ber-attachment yang di forward umumnya dianggap spam oleh yaho* ternyata. haha.

Setelah itu gw berangkat menuju BSM dengan angkot kalapa dago arah kalapa dan cicadas elang arah cibinong. 3000+2500. Lalu langsung menuju ke bis untuk berangkat menuju bandara. Saat itu jam menunjukkan pukul 07.20. Jadi di dalam bus gw menunggu 10 menit sebelum berangkat. Sepanjang perjalanan gw tidur dengan cukup nyenyak.

Tepat pukul 10 bis sampai kebandara. Dan gw tidak menyangka secepat itu karena gw menyangka akan sampai sekitar pukul 12. haha. Karena terlalu cepat maka gw menyempatkan diri untuk hotspotan di sana. Yah, koneksinya tidak terlalu cepat. Lebih cepat modem gw kalo udah pemanasan. LOL

Pesawat berangkat jam 2 siang. jam 12.30 gw check in lalu menuju ruang tunggu. Disana gw lebih memilih untuk membaca The Sorceress daripada hotspotan lagi. Ya sudahlah ya.

Jam 2 masuk pesawat dan nyampai diPekanbaru jam 4 sore. Langsung menuju kerumah.

horee

Little scratch to achieve big thing


Ah, gw mau sedikit cerita nih. Kenapa gw kasi nama blog gw corat coret dan tulisan Little scratch to achieve Big thing.

Bagi yang belum tau, corat coret itu artinya ya coretan, berbagai coretan. Namun dalam bahasa daerah gw (gw berasal dari Riau) corat coret itu adalah kata bendanya. Jadi tempat untuk mencoret dan mencorat. haha. Dalam bahasa Indonesianya mungkin buram. 😀

Lalu kenapa namanya itu? itu kan kotor? ga penting lagi.

Kata siapa ga penting? gw yakin bahkan Einstein pun mencorat-coret coratcoret untuk merumuskan rumusannya yang membuatnya menjadi fisikawan terfisika sepanjang masa. Haha.

Jadi suatu hal kecil seperti ini bisa mencapai hal besar. 😀 Karena itulah. ya, karena itulah 🙂

Olahraga 25/03/10


Pada saat olahraga kemaren gw ga makan siang dengan benar, seperti minggu sebelumnya dan minggu sebelumnya lagi. Namun gw  menyesal minggu ini, karena entah kenapa sangat capek. Tepar abis. -___- Padahal yang dilakukan ga jauh berbeda. Haha.

Pemanasan, setelah gerakan statis, dilanjutkan dengan joging (yang sayangnya gw terlalu semangat sehingga agak berlari dimana teman-teman hanya melakukan 5 keliling dan gw 6 keliling dalam waktu tempuh yang sama). Setelah itu dilanjutkan pemanasan dengan gerakan dinamis.

Nah yang beda disini nih. Lari interval. Jadi kami manusia mahasiswa disuruh untuk mengelilingi lapangan sepak bola dalam waktu < 2 menit. Itu sih gampang bagi gw. Namun di putaran pertama si bapaknya nyuruh supaya lari secepatnya untuk memecahkan rekor (1:16). Dan emang sih berhasil terpecahkan, termasuk oleh gw (nyombong). Waktu gw di putaran pertama ini adalah 1:14 dan teman ada 3 orang teman gw didepan. Jadi cukup banyaklah yang berhasil memecahkan rekor hahaa.

Tapi akibatnya segera terasa. Di putaran kedua gw 1:39 dan putaran ketiga 2:00. Shiall. -____- dan gw dibilang pucat ama teman. Gw sendiri jg merasa lemas sih. Alhasil di permainan sepak bola setelah itu, gw yang biasanya jadi defender atau terkadang gelandang malah jadi kiper karena terlalu lemas. Setelah beberapa menit istirahat dan kebobolan 2 kali baru deh gw naik. Haha. Tapi tetep aja capek.

Buku Perkenalan: Ch3


Ingat kan kalo buku perkenalan itu halaman depannya musti dikasi foto?
Nah, setelah gw pikir-pikir dan dengar-dengar, orang belum memberi foto di halaman depannya karena beberapa alasan atau situasi berikut:
1. Belum nge-print tapi udah ada foto yang akan dipake.
2. Ga tau mau make foto yang mana karena kebanyakan foto.
3. Ga tau mau make foto yang mana karena ga ada foto.
4. Malu.

Dan FYI, gw termasuk kategori 2. hahaha. Alasan gw, foto baru gw dg rambut normal belum banyak, kalopun ada ga punya latar belakang yang bagus. Sementara foto lama gw, yang suasananya gw suka, rambutnya botak. Argh. No thx. hahaha. siapa yang kenal gw kalo gw tiba2 make foto dg rambut botak.

Alhasil gw ngedit foto dengan make gambar gw yang baru dan latar belakang foto lama gw. Yah hasilnya ini:

edited photo

Latar belakang foto di sumbar (2007) dan foto diri di Bandung (2010)

haha. dan ini foto asli sebelum di edit:

Warna jaketnya gw ubah. Rencananya mau diubah jadi merah atau biru gitu. Trus gw tiba2 kepikiran untuk meminta pendapat teman. Setelah bertanya ke beberapa teman yang sedang online, baik twitter ataupun Y!M, dengan pertanyaan

“jawab dengan spontan!!! Bayangin gw!! Pake baju warna apa???”

dan hasil dari survey:
hijau: 3
kuning : 2
coklat : 1
putih : 1
merah : 1
biru : 1
telanjang : 1

oke yang terakhir itu emang aneh, tapi itu kenyataan. -___- cowo lagi yang jawab. Hahaha. Tenang aja gw yakin dia iseng kok. :p

maka gw memutuskan warna ijo+kuning agak kecoklatan. sehingga demikianlah jadinya warnanya. FYI, warna yang itu adalah warna asli bajunya disiang hari -__-

Buku Perkenalan : Ch2


Tugas buku perkenalan ini dimulai hari Senin. Tugas ini mengingatkanku pada masa SMP dan SMA. Teman-teman gw meminta teman-temannya untuk mengisi binder mereka dengan biodata diri. Mulai dari nama sampai ke makanan bahkan minuman favorit. Dan satu hal yang paling gw ingat dimasa itu adalah rasa bosan ketika berkali-kali menulis hal yang sama.

Karena gw yakin banyak yang bakal bosan juga jika menulis itu melulu, maka gw mempercepat gerakan gw sehingga hari selasa langsung terisi oleh 50 orang. Dan teman-teman yang lain kebanyakan baru memulai esok harinya di hari Rabu.

Dan benar kata gw. Gara-gara hal ini STEI jadi memiliki hobi baru. “Mengisi Buku Perkenalan”. Bahkan memiliki theme song, “Disini ngisi, disana ngisi, dimanamana isi buku perkenalan. Lalalala”. Dalam 1 jam kuliah gw ampe ngisi > 10 buku. Sehingga ketika klimaksnya gw ngansos di sudut biar buku yang dioper-oper itu ga nyampe ke tangan gw. -__- wahaha

Yah yang namanya manusia pasti punya rasa bosan. Haha

Malas Nulis. haha


Belum juga seminggu udah males ngebuka ini. LOL. Sebenarnya mulainya aja yang malas. Kalo udah mulai sih biasanya ada aja yang mau ditulis. Buktinya ini nih. Berhasil kan nulis sesuatu? Walaupun itu gj abis.

Yah ini sesuai dengan salah satu hukum fisika. Nyadar gak? Ini seperti kelembaman. Jadi ga hanya bola dan mobil aja yang memiliki momentum. Manusia dengan sifatnya juga memiliki momentum. Usaha yang diperlukan untuk memulai sesuatu lebih besar dibandingkan ketika sedang mengerjakannya. 😀

Ngawur malem2 ga jelas gini apa deh. -_____-